Tips Agar Punya Banyak Teman

Loading...

Sudah menjadi kodrat bahwasannya manusia ialah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri dan selalu membutuhkan orang lain.

Karena itu, memiliki banyak teman sangatlah menguntungkan sekaligus menjadi kebanggan tersendiri, terlebih bagi seorang remaja.

Dapat dibayangkan bagaimana jadinya jika kita hidup sendiri tanpa teman, tentu rasanya sedih sekali tidak memiliki tempat untuk meminta tolong dan berbagi kebahagiaan.

Manusia memiliki sifat dan keunikan masing-masing, karena itu kita harus mampu beradaptasi dengan siapapun agar memiliki banyak teman.

Berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar memiliki banyak teman :

Tidak Memandang Bulu

Bertemanlah dengan siapa saja tanpa memandang latar belakang, suku, ras, dan agama yang mereka miliki. Dengan begitu, hubungan pertemanan dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Akan tetapi, kamu juga harus memperhatikan karakter dari temanmu. Jika ia memiliki karakter jelek sepeti pemabuk, penjudi, bahkan pecandu narkoba, ada baiknya kamu sedikit menjauh agar tidak berdampak negatif bagi dirimu.

BACA JUGA:  7 Karakter Teman Yang Perlu Ada Dalam Hidup Anda

Menerima Apa Adanya

Kamu harus mau menerima apapun yang menjadi kekurangan dan kelebihan temanmu.

Misalnya kamu memiliki teman yang menderita cacat fisik dan selalu membutuhkan bantuan orang lain untuk dapat berjalan. Kamu harus tetap setia menemaninya dan jangan menjauhinya apalagi beranggapan bahwa ia hanya menyusahkanmu.

Memulai Pembicaraan dengan Orang Baru

Meskipun sebelumnya kamu belum pernah mengenalnya, tidak ada salahnya bila kamu yang memulai pembicaraan.

Guyonan-guyonan kecil yang bernada positif juga dapat kamu lontarkan untuk mercairkan suasana.

Jika kamu melakukannya di setiap perjumpaan dengan orang-orang baru, maka dapat dipastikan kamu akan memiliki banyak teman karena mereka akan mengingatmu sebagai pribadi yang ramah.

Menunjukkan Perhatian

Tunjukkan perhatian kepada orang-orang sekelilingmu. Kamu bisa menanyakan kabarnya, orangtua, atau apapun yang berhubungan dengannya, tentunya dalam koridor yang sewajarnya.

BACA JUGA:  Mari Mengenal Jenis Hubungan Percintaan

Jangan sampai kamu terlihat seperti orang yang ingin mencampuri kehidupan mereka.

Dengan menunjukkan perhatian, maka teman-temanmu akan terbiasa untuk bercerita kepadamu tentang apapun yang mereka hadapi, karena mereka beranggapan bahwa kamu bisa membantu mereka (menjadi teman curhat).

Selalu Tersenyum

Perlihatkan senyummu kepada siapa saja yang kamu temui. Kesan ramah akan terlihat di dalam diri setiap orang yang suka mengangguk sambil tersenyum kepada siapa saja yang ditemui.

Jangan pernah memperlihatkan wajah yang murung ketika bertemu apalagi tengah berbincang-bincang, karena hanya akan membuat lawan bicaramu malas untuk melanjutkan perbincangan tersebut.

Bergabung di Komunitas

Kesamaan hobi dan kegemaran terbukti dapat membuat jalinan pertemana lebih awet.

Misalnya kamu suka menulis, bergabunglah dengan komunitas menulis dimana kamu dapat belajar dan saling berbagi dengan teman-teman di dalam komunitas tersebut.

BACA JUGA:  Tips dan Cara Jitu Nembak Pasangan Agar Tidak Ditolak

Jangan berpikir bahwa orang-orang di dalam komunitas berkumpul untuk menunjukkan kehebatan masing-masing. Tidak! Justru di dalam komunitaslah, kamu dan teman-temanmu dapat saling mendukung dan membantu.

Hindari Gosip

Jangan pernah membicarakan orang lain di belakang mereka terlebih bila pembicaraan itu tidak benar adanya.

Hal itu hanya akan membuatmu dikenal sebagai biang gosip sehingga hanya sedikit yang mau berteman denganmu. Karena itu, hindarilah diri dari menggosipkan orang lain.

Bersikap Jujur

Mengungkapkan sesuatu yang sesungguhnya tanpa menyakiti perasaan lawan bicaramu akan membuatmu dihormati dan dipercayai, kamu pun akan mendapat banyak teman yang suka dengan kejujuranmu.

Menjalin Silahturahmi

Biasakanlah diri untuk terus menjaga tali silahturahmi. Jangan biarkan jalinan perteman itu putus, hanya karena kalian sudah berada di tempat yang berbeda.

Manfaatkan teknologi yang ada untuk tetap menjalin komunikasi, sehingga pertemanan pun tak akan pernah putus.