Tesis Ilmiah Habieb Rizieq Shihab tentang Pengaruh Pancasila Terhadap Penerapan Syariah Islam di Indonesia

ASTALOG.COM – Habib Rizieq Shihab adalah Imam Besar organisasi Front Pembela Islam (FPI). Ia tercatat pernah menjalani pendidikan S-2 di University of Malaya, Malaysia tahun 2012 dan berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan sebuah tesis ilmiah seputar Pancasila dan kaitannya dengan penerapan syariah Islam di Indonesia.

Tesis ini sangat menarik karena secara ilmiah mengupas tuntas Pancasila, khususnya soal sejarah lahirnya Pancasila, tafsiran Pancasila di masa Order Lama, Order Baru dan Order Reformasi, serta sejumlah topik ilmiah lainnya yang sangat layak dipelajari dan dikaji.

Selain itu, dalam tesis tersebut Habib Rizieq juga membahas khusus tentang bagaimana tantangan dan hambatan yang kemungkinan terjadi jika syariat Islam dilaksanakan di Indonesia terkait dengan Pancasila sebagai dasar negara.

Dari sejumlah masalah dan hambatan yang diidentifikasinya, Habib Rizieq juga tidak lupa menelorkan sejumlah solusi dan ‘jalan tengah’ bagaimana agar penerapan syariat Islam di Indonesia bisa berjalan dengan baik tanpa harus bertentangan dengan dasar negara Indonesia, Pancasila.

Beberapa minggu terakhir, tesis ilmiah Habib Rizieq seputar Pancasila ini telah menjadi viral dibicarakan karena berkaitan dengan kasus hukum atas tuduhan dugaan penistaan lambang negara Pancasila.

Untuk Anda yang ingin membaca tesis ilmiah Habib M. Rizieq Shihab Imam Besar FPI dengan judul “Pengaruh Pancasila Terhadap Penerapan Syariah Islam di Indonesia”, silahkan KLIK DI SINI, atau klik link di bawah ini untuk download.

Download (PDF, 23.74MB)

SISWA LAIN JUGA MEMBACA INI: