Apa Sebenarnya Rambut Akar?

Loading...

ASTALOG.COM- Rambut akar merupakan bulu-bulu akar berbentuk serabut halus. Rambut akar terletak di dinding luar akar. Fungsi rambut akar adalah mencari jalan di antara butiran tanah. Hal inilah yang menyebabkan akar dapat menembus masuk ke dalam tanah.

selain itu ada beberapa hal dari arti dan fungsi rambut akar, seperti Rambut akar adalah struktur yang sangat sederhana dan dapat terjadi di ujung akar dalam ribuan! Mereka pada dasarnya merupakan perluasan dari sel eksternal akar. Mereka berumur sangat pendek dan terus-menerus diganti.

Rambut akar merupakan perpanjangan dari akar. Sementara akar adalah organisme multiselular yang kompleks, rambut akar sangat kecil, bersel tunggal, dan hanya memperpanjang keluar hanya beberapa milimeter dari akar. Sel-sel akar rambut terus sekarat mati dan digantikan melalui proses pembelahan sel mitosis.

BACA JUGA:  Proses Masuknya Udara ke Paru-Paru

Rambut akar bertindak seperti spons di bawah tanah. Mereka menyerap nutrisi dan air yang dikirim melalui ujung akar tanaman. Karena ada begitu banyak rambut akar pada setiap root, hal ini meningkatkan jumlah air dan nutrisi tanaman dapat menyerap dari tanah.

itulah istilah dan fungsi dari rambut akar yang memang sangat inti bagi tumbuhan dalam proses penyerapan makanan dan sistem kehidupan.