Arti Penting Perdamaian Dunia Untuk Kita

Loading...

ASTALOG.COM – Sehubungan dengan berbagai kisruh dan masalah besar yang berada di seluruh Dunia, tentunya sebagai pemuda di Indonesia teman-teman Astalog.com mampu mengetahui mengenai arti penting perdamaian Dunia. Dalam mata ajar sosiologi juga kita telah banyak diajarkan bagaiman perdamaian Dunia perlu diusung kembali khususnya di Indonesia. Sebagai salah satu wujud nyata bahwa Indonesia merupakan salah satu Negara yang cinta damai. Berikut beberapa arti penting mengenai perdamaian Dunia yang mana sahabat Astalog.com perlu tahu.

  • Memelihara dan menciptakan hidup berdampingan dan berdamai dengan Bangsa lain.

Hal ini sudah jelas bahwa dengan perdamaian di seluruh Dunia tentunya akan membantu Indonesia berdamai dan menciptakan kerjasama universal maupun bilateral dengan Negara lain. Hal ini tentunya perlu sahabat Astalog.com ketahui.

  • Mencegah dan menyelesaikan konflik antar Negara.

Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan bagi berbagai Negara untuk saling menyelesaikan konflik antar Bangsa. Hal ini juga dilakukan dengan PBB yang mana bahwa Negara yang ikut dalam PBB tentunya akan lebih banyak dituntut untuk mengusung perdamaian Dunia bahkan berbagai konflik di Timur Tengah juga akan diangkat dalam berbagai pertemuannya.

  • Membantu solidoritas dan menghargai antara Bangsa.

Dengan adanya perdamaian Dunia menghargai Bangsa lain sudah menjadi kewajiban dan tentunya tidak saling melecehkan atau mengambil hak dan kewajiban dari Negara tetangga sudah menjadi kebijakan dari pentingnya perdamaian Dunia. Kunci dari perdamaian Dunia adalah pentingnya seseorang yang berbangsa mampu menghargai perbedaan dan menyatukan dalam setiap ikatan.

  • Mendapatkan pengakuan secara De facto dan De jure.

Ini sangat penting karena akan memberikan keuntungan yang dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor internal seperti tidak terancam akan intervensi Negara lain. Untuk faktor eksternal adalah dukungan dari Negara lain.

Itulah beberapa hal mengenai pentingnya perdamaian Dunia bagi seluruh Negara di Dunia, perlu sekali teman-teman Astalog.com ketahui ya.

Loading...