Apa Ya Macam-macam Karakteristik Tokoh Dalam Cerita?

Loading...

ASTALOG.COM – film dan buku sudah menjadi favorit baik anak-anak hingga dewasa sebagai tempat hiburan untuk masa penat dan setelah bekerja. Tentunya sebuah cerita  akan menarik apabila terdapat klimaks dalam cerita tersebut. klimaks adalah salah satu adegan yang membuat si penonton menjadi gemas, liar, jantungan, bahkan penonton ikut greget menikmati cerita tersebut.

Bentuk klimaks dalam sebuah film atau cerita sendiri diperankan oleh seorang tokoh, yang mana tokoh tersebut yang menjadi sorotan dan membuat sukses cerita, nah pastinya bagi teman-teman Astalog.com kelas 8 SMP dan 11 SMA sering sekali mendengar pelajaran bahasa Indonesia mengenai penokohan dan karakteristik bukan. Berikut beberap jenis karakter dalam sebuah cerita

Protagonis

Karaktek ini merupakan salah satu karakter yang banyak dimainkan oleh orang-orang dan disukai penonton, karakter ini bersifat baik dan biasanya menjadi tokoh utama dalam sebuah cerita. Contohnya saja cerita bawang merah dan bawang putih, tokoh protagonis atau baik diperankan oleh bawang putih.

Antagonis

Antagonis merupakan tokoh pendukung yang berbeda jauh dengan protagonis di mana bersifat jahat dan selalu menyerang antagonis. Dan contohnya bawang merah menjadi tokoh antagonis beserta ibunya.

Tirtagonis

Merupakan karaktek kepentingan ketiga yang membantu dalam proses cerita, tirtagonis dalam bawang merah dan putih adalah ikan mas serta pangeran.

Side Kick

Orang yang membantu tokoh utama, seperti teman dari tokoh utama seperti ibu peri dalam cerita Cinderella.

Itulah beberapa watak atau karakteristik dalam cerita yang wajib teman Astalog.com ketahui ya. Terimakasih banyak

Loading...