Compere Bahasa Indonesianya Apa?

Loading...

ASTALOG.COM – Kata benda merupakan bagian yang cukup penting dalam pembelajaran bahasa, terutama bahasa Inggris. Tanpa menguasai banyak kata benda, tentu kita tidak bisa menyusun banyak kalimat, baik itu secara verbal maupun tulisan.

Dalam pelajaran bahasa inggris tingkat SMP dan SMA, kita diajarkan untuk mengenal delapan bagian dari speech yaitu verb, noun, adjective, adverb, determiner, pronoun, conjunction dan preposition.

Di antara delapan bagian speech tersebut, keberadaan noun sangat penting, karena noun (Kata Benda) mempunyai kemampuan untuk melakukan suatu tindakan atau pun yang dikenai sebuah tindakan.

Noun adalah kata benda dalam bahasa inggris yang digunakan untuk mewakili nama orang, benda, hewan, gagasan dan lain-lain. Oleh karena itu, noun merupakan bagian penting dari sebuah kalimat.

Di dalam noun terdapat dua jenis noun utama, yaitu abstract noun dan concrete noun, kemudian concrete nouns dibagi kembali menjadi beberapa jenis noun seperti common noun, proper noun, collective noun, material noun dan juga compound noun. Berikut penjelasannya :

1. Common Nouns

Kata benda dalam bahasa inggris ini adalah kata benda yang mewakili jenis benda-benda, tempat dan lainnya secara umum, dengan kata lain kata-kata ini tidak dimiliki secara eksklusif oleh benda, manusia atau hewan tertentu.

Contoh dari common nouns: Car, truck, bicycle, etc

2. Proper Nouns

Kata benda dalam bahasa inggris ini memiliki sifat bahwa nama-nama orang, tempat dan lainnya adalah khusus bagi dirinya sendiri. Proper yang berarti patut menjadikan kunci bahwa noun ini eksklusif.

Contoh dari proper nouns: Paris, cat, etc

3. Collective Nouns

Kata benda dalam bahasa inggris ini merupakan gabungan dari beberapa manusia, hewan dan benda. Kata benda ini digunakan untuk menunjukkan kesatuan sifat dari beberapa noun individu.

Contoh dari collective nouns: Jury, team, Choir, etc

4. Material Nouns

Kata benda dalam bahasa inggris ini ditujukan kepada jenis-jenis benda yang merupakan ciptaan alam dan tidak dibuat oleh campur tangan manusia.

Contoh dari material nouns: Gold, silver, blood, etc

5. Compound Nouns

Jenis noun ini adalah jenis yang terdiri dari dua noun. Hal ini biasanya ditujukan untuk kekhususan dari sebuah benda.

Contoh dari compound nouns: Midwife (Bidan)

Dari beberapa jenis pembagian noun diatas, kata Compere termasuk dalam jenis compound nouns yaitu jenis noun yang terdiri dari dua noun. Hal ini biasanya ditujukan untuk kekhususan dari sebuah benda.

Compere sendiri memiliki arti yaitu orang yang bekerja untuk memperkenalkan pengisi acara dalam sebuah acara televisi, radio atau panggung.

Berikut beberapa contoh penggunaan kata compere dalam kalimat:

1. He started his career as a TV compere.
2. She comperes that awful game show on Saturday night.

Loading...