Jelaskan Pengertian Pokok Masalah Dalam Teks NonBerita

Loading...

ASTALOG.COM – Informasi adalah penerangan, keterangan, pemberitahuan, kabar atau berita tentang sesuatu. Informasi adalah suatu hal yang pantas diketahui. Informasi dapat berbentuk berita atau nonberita (artikel, esei, dsb).

Pokok Masalah Dalam Teks NonBerita

Pokok masalah dalam teks nonberita berarti masalah utama yang terdapat dalam artikel. Artikel (non berita) bersifat faktual, Informasi yang disampaikan disertai analisis, dibuat oleh para ahli.

Dalam sebuah artikel pasti terdapat sebuah pokok masalah yang diuraikan dengan disertai analisa menggunakan konsep 2W+ H yaitu What , Why dan How.

Contoh Teks NonBerita

Berikut ini kami berika contoh teks nonberita yang dilansir dari laman Teruskan.com. Simak yuk!

Bulu ketiak umumnya dimiliki oleh semua orang, baik pria maupun wanita. Akan tetapi, para wanita tentu merasa risih dengan adanya bulu ketiak. Hal ini lantaran bulu ketiak membuat para wanita tidak bisa memakai baju tanpa lengan. Sehingga banyak cara mereka tempuh untuk menghilangkan bulu ketiak.

Sebenarnya tidaklah sulit untuk menghilangkan bulu ketiak ini. Anda bisa menggunakan cara-cara alami yang tentu saja tidak menimbulkan rasa sakit maupun efek samping. Memiliki ketiak yang bersih dan putih tanpa bulu tentunya menjadi impian setiap wanita. Hal ini dianggap membuat penampilan seorang wanita menjadi lebih menarik.

Nah, jika anda ingin menghilangkan bulu ketiak dengan mudah dan efektif, maka anda bisa menerapkan cara-cara alami di bawah ini.

1. Tepung Maizena, Gula dan Putih Telur

Ada cara alami yang bisa anda gunakan untuk membantu menghilangkan bulu ketiak yaitu dengan menggunakan tepung maizena, gula dan putih telur. Bahan-bahan tersebut jika dikombinasikan, dipercaya mampu menghilangkan bulu ketiak.

Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan beberapa sendok makan tepung maizena dengan gula pasir serta putih telur. Aduk bahan-bahan tersebut sampai rata, lalu oleskan pada ketiak anda dengan merata.

Tutup ketiak menggunakan kain bersih, lalu diamkan beberapa menit sampai mengering. Jika sudah kering, maka anda bisa mencabut kain dengan keras dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu.

2. Jintan Putih dan Kapur Halus

Cara alami kedua yang bisa anda lakukan yaitu dengan bahan jintan putih dan kapur halus. Caranya yaitu dengan mencampurkan kedua bahan dalam wadah, lalu tambahkan sedikit perasan jeruk nipis. Aplikasikan campuran tersebut pada ketiak dengan merata setelah bulu dicukur.

Campuran ini dipercaya efektif untuk menghambat pertumbuhan bulu ketiak secara perlahan-lahan sampai bulu ketiak tidak tumbuh lagi. Selain itu, dengan menggunakan cara ini juga dapat membantu memutihkan kulit ketiak karena campuran ini mengangkat sel-sel kulit mati di sekitar ketiak yang memicu kulit ketiak menjadi kehitaman.

3. Kunyit dan Kapur Sirih

Kunyit dan kapur sirih adalah kombinasi yang pas untuk membantu menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Campurkan kunyit dan air kapur sirih, lalu aplikasikan campuran kada ketiak yang sudah dicabut bulunya terlebih dahulu. Campuran ini bisa menghambat pertumbuhan bulu ketiak dalam waktu yang lama.

Loading...