Apa yang Dimaksud Dengan Fertilisasi?

ASTALOG.COM – Artikel kali ini akan membahas mengenai fertilisai. Seperti apa definisi dari fertilisasi? Bagaimana prosesnya? Dan apa-apa saja gejala fertilisasi? Yuk smak artikel berikut ini.

Pengertian Fertilisasi

 

Fertilisasi pada manusia adalah fertilisasi manusia adalah gabungan atau penggabungan dari sel telur dan sperma menghasilkan telur yang dibuahi, atau dikenal sebagai zigot. Tapi proses pembuahan manusia sangat rumit dan terdiri dari banyak langkah dan komponen yang diperlukan untuk mencapai hasil akhir dari kehidupan manusia. Baca terus untuk mengetahui bagaimana hal-hal kecil seperti bekerja sama untuk membuat telur dibuahi.

 

Proses Fertilisasi

Proses pembuahan manusia adalah yang rumit, tetapi telur dan sperma akan bersatu dalam jangka panjang. Meskipun teknis di alam, Anda juga bisa melihatnya sebagai sebuah perjalanan untuk menemukan pasangan yang cocok. Telur akan duduk menunggu satu sperma (keluar hingga 150 juta yang dimulai balapan), dan akan bergabung dengan sperma untuk menciptakan kehidupan manusia. Sementara menunggu telur, ras sperma dan bersaing untuk menjadi yang pertama untuk menembus sel telur. Ketika satu sperma dan sel telur akhirnya bertemu, listrik mengisi udara. Serius, sinyal-sinyal listrik dilepaskan. Meskipun rincian mungkin tidak begitu romantis, ingat bahwa itu adalah perjalanan yang penting.

PELAJARI:  Penyelesaian G30S/PKI

Fertilisasi manusia dimulai dengan siklus menstruasi wanita. Siklus ini mempersiapkan tubuh wanita untuk pembuahan. Sekitar setengah jalan melalui siklus ini, tubuh wanita siap untuk memulai proses pembuahan manusia. Hal ini pada titik ini bahwa sel telur dilepaskan, atau berovulasi, ke dalam tuba fallopi. Hal ini dalam tabung fallopi ini bahwa fertilisasi akan berlangsung.

Selama hubungan seksual, pria dapat ejakulasi, atau melepaskan air mani ke dalam vagina perempuan. Ada sampai 150 juta sperma dalam air mani dalam ejakulasi tunggal. Sperma melakukan perjalanan ke tuba fallopi untuk memenuhi telur, namun, sperma memiliki beberapa tantangan besar ke depan untuk menyelesaikan perjalanan ini. Misalnya, sperma harus menyelesaikan perjalanan ini dalam waktu 12-48 jam telur yang sedang berovulasi atau sperma akan mati.

Hanya sekitar 85% dari sperma yang tidak benar terstruktur untuk perjalanan. Hal ini membuat sekitar 15% dari sperma untuk menyelesaikan perjalanan menuju sel telur. Sisa sperma akan mengikuti sinyal kimia yang diberikan oleh vagina dan leher rahim, pembukaan rahim. Sinyal kimia akan memandu sperma melalui lendir serviks dan membentuk lapisan uterus. Uterus juga dikenal sebagai rahim dan di mana bayi akan berkembang setelah Fertilisasi.

PELAJARI:  Sebutkan Fungsi Negara Menurut Montesquieu?

Hanya sekitar 1.000 sperma yang tersisa. Setelah sperma menuntun sampai uterus, menghadapi tantangan memilih tuba fallopi yang benar. Ada dua saluran telur, dan hanya satu berisi telur. Sperma yang memilih tuba fallopi yang benar akhirnya akan mencapai sel telur.

Proses ini, ejakulasi untuk sisa sperma mencapai sel telur, memakan waktu sekitar 20 menit. Hanya ada selusin sebelah kiri sperma sedikit yang benar-benar membuat ke telur. Sisa sperma mulai mengelilingi telur, dan mereka berlomba untuk menjadi yang pertama dan satu-satunya untuk benar-benar sperma membuahi sel telur.

Setiap kepala sperma mulai melepaskan enzim untuk kerusakan membran telur, lapisan luar telur. Setelah sperma pertama menembus melalui membran telur, telur akan mulai memancarkan sinyal listrik. Lihat, saya katakan listrik mengisi udara ketika dua menjadi satu! Sinyal listrik akan memicu kantung kecil yang terletak tepat di bawah membran telur, butiran kortikal, untuk melepaskan isinya ke ruang sekitarnya telur. Reaksi ini akan mendorong sisa sperma kembali. Dalam waktu 48 jam, sisa sperma akan mati.

PELAJARI:  Jelaskan Sistem Pemerintahan Indonesia

Ketika telur ditembus oleh sperma, membagi sekali lagi dan hasilnya hanya dalam satu set informasi genetik. Telur bertemu dengan sperma, dan mereka menggabungkan informasi genetik mereka bersama-sama. Ketika dua bergabung, proses pembuahan selesai, dan telur yang dibuahi sekarang disebut zigot.

Gejala Fertilisasi

Gejala Fertilisasi yang berbeda untuk setiap wanita. Beberapa wanita mengalami gejala yang berbeda untuk setiap kehamilan, juga. Di bawah ini adalah daftar dari beberapa gejala awal yang mungkin seorang wanita mungkin mengalami tepat setelah pembuahan terjadi:

1. Sakit menusuk tajam di dalam rahim yang disebabkan oleh sel telur dibuahi implantasi sendiri.

2. Implan juga dapat menyebabkan beberapa bercak atau pendarahan.

3. Sering buang air kecil yang disebabkan oleh uterus berkembang dan menempatkan tekanan pada kandung kemih.

4. payudara Lebih besar, lebih kuat, dan lembut.

5. Pusing pendek dari menegak hormon.