Cara Mengendalikan Pikiran

ASTALOG.COM – Jika Anda sedang membaca artikel ini, Anda siap untuk mengambil kendali dari pikiran Anda. Sejak awal kehidupan, pikiran kita telah diprogram oleh lingkungan kita. Seperti saat kita tumbuh, berkembang dan bangkit, kita sadar bahwa kita harus mengambil kembali kendali dari pikiran kita.

Dari mana kita harus mengambil kendali kembali? Nah, sebagian, dari sejumlah besar budaya, sosial, program pendidikan dan kelembagaan telah sangat mempengaruhi siapa kita, bagaimana kita melihat diri kita dan tindakan kita.

Anda tidak perlu menjadi orang yang perlu merasa terpenjara untuk duduk diam dan hanya terbatas pada meja atau bilik untuk menyesuaikan diri. Kita harus membersihkan korupsi ini dalam diri kita sendiri untuk mengubah dunia di sekitar kita.

Gangguan ada di mana-mana, menarik pikiran kita dari fokus, melemahkan kita. Untuk mendorong kita ke konsumerisme kompulsif dan keegoisan, bukan masyarakat, koneksi dan dorongan untuk perubahan global dalam tindakan kecil yang kita ambil setiap hari.

Tapi jangan khawatir, ada tindakan yang bisa Anda lakukan untuk dapat memegang kenali pikiran. Berikut diantaranya:

1. Lebih Selektif Terhadap Media

Pemasar di seluruh dunia telah melacak pola Anda, membeli informasi dan mempelajari kebiasaan Anda untuk menyalurkan Anda guna membeli produk dari perusahaan yang mempekerjakan mereka.

Jika Anda cenderung melakukan pembelian yang tidak sehat secara impuls, seperti makanan cepat saji, itu berarti mereka menyadari persentase yang tepat dari kemungkinan bagi Anda untuk membuat impuls membeli. Mereka menyodorkan iklan untuk melemahkan kita.

Ini adalah salah satu bentuk pengendalian pikiran yang dilakukan secara publik setiap hari. Ini manipulatif, Anda harus mengambil kembali kendali untuk membuat keputusan yang sehat.

Anda harus lebih selektif tentang media yang Anda konsumsi, karena ia dapat memakan Anda!

2. Ciptakan Ritual Harian Sehat

Bagaimana Anda memilih program harian Anda, dari pagi sampai malam, semua terserah Anda. Sadarilah bahwa perusahaan di mana-mana memiliki insentif besar untuk menyusup ke dalam ritual harian Anda dengan produk dan iklan mereka sendiri. Ada banyak usaha yang mendukung dan menguntungkan yang ingin membantu Anda meningkatkan gaya hidup Anda, namun Anda harus selektif.

Waktu, ruang dan tindakan yang sakral, dan ritual harian Anda adalah kesempatan Anda untuk menghargai diri sendiri dan kehidupan Anda. Membuat pilihan positif dan menyadari, konsistensi adalah segalanya ketika datang untuk mengambil kembali kendali dari pikiran Anda.

Tips: Ciptakan hari yang sempurna dari apa yang Anda lakukan ketika Anda bangun dari tempat tidur, bagaimana Anda menghabiskan hari Anda dan bagaimana Anda mengakhirinya.

3. Berolahraga

Apakah Anda tahu bahwa olahraga telah terbukti secara ilmiah membuat Anda lebih pintar?

Semua bentuk olahraga meningkatkan kognisi, membantu membangun neuro-konektivitas di otak dan mencegah degenerasi pikiran.

Tubuh kita adalah ekstensi dari pikiran dan hati kita. Energi stagnan pikiran membangun dalam tubuh, dan banyak orang mulai melambat. Masukkan hal lainnya seperti tv, internet, kebiasaan makanan impulsif dan hiburan yang tak ada artinya. Hentikan, atau kurangi!

4. Pelajari Cara Fokus Tanpa Teralihkan

Memanfaatkan kemampuan kita untuk fokus pada satu hal yang penting guna mengendalikan pikiran. Pikiran kita senang mengembara, dan sering kali kita berakhir di tempat yang kita tidak pernah maksudkan.

Penting bagi kita untuk belajar memanfaatkan energi dan menerapkannya ke fokus khusus. Hal ini dapat menjadi salah satu praktek menantang, seperti pemrograman budaya dan teknologi, termasuk multi-tab web surfing, berarti kita mendapatkan neuro-stimulasi besar, termasuk pelepasan bahan kimia otak yang bermanfaat, ketika kita multi-task dan tersebar.

5. Selektif Terhadap Kemana Anda Menginvestasikan Energi Anda

Investasikan energi Anda secara hati-hati dan pastikan setiap sebagian besar perhatian dan energi Anda diarahkan untuk apa yang Anda inginkan, baik untuk diri sendiri, hidup Anda, hubungan Anda dan lingkungan Anda.

6. Kekuatan Perspektif

Perspektif kita mengubah realitas hidup kita. Hal ini telah dibuktikan oleh fisika kuantum dan bahkan studi tentang bagaimana kita memproyeksikan emosi dan pikiran kita dan bagaimana hal itu mempengaruhi struktur air.

Anda tidak perlu mendasarkan reaksi Anda terhadap sesuatu yang terjadi pada Anda berdasarkan bagaimana orang lain telah merespon sebelumnya. Mengambil kembali kendali pikiran Anda berarti realisasi penuh bahwa respon kita adalah tanggung jawab kita. Kita harus mematahkan pendingin impulsif yang mendorong kita terhadap perspektif berdaya.

Dengan perspektif yang benar, impian Anda menjadi mungkin, aktual dan nyata.

7. Kuasai Suatu Keterampilan

Mulai belajar, mengejar dan berlatih sesuatu yang benar-benar menginspirasi Anda. Studi sosiologis oleh Malcolm Gladwell menyatakan bahwa kita harus melakukan sesuatu selama rata-rata 10.000 jam sebelum kita menguasainya.

Itu banyaknya waktu berlatih guna mengendalikan pikiran dan fokus kita. Tidak ada yang lebih baik dari menerapkan dan mengarahkan mereka ke arah sesuatu guna membebaskan pikiran kita. Pikiran kita seperti mengambil perintah dari keinginan kita, tapi tanpa fokus, kita sangat rentan terhadap pengaruh impulsif.