Sebutkan 5 Tempat Wisata Di Jakarta

ASTALOG.COM – Jakarta, salah satu kota besar di Indonesia yang juga merupakan ibukota negara Indonesia ini terkenal dengan macetnya dan gedung-gedung yang menjulang tinggi. Tingkat stres di kota ini jauh lebih tinggi dibandingkan kota lain yang ada di Indonesia. Jumlah penduduknya sangat luar biasa banyak. Pembangunan infrastruktur di Jakarta pun meningkat drastis, sehingga ruang terbuka maupun tempat wisata pun sulit didapatkan.

Namun bukan berarti tidak ada tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Untuk menikmati kota Jakarta anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Jakarta paling favorit sebagai berikut:

1. TMII ( Taman Mini Indonesia Indah ).
TMMI terdapat kekayaan budaya miniatur indonesia dari sabang hingga merauke. Ini yaitu obyek wisata yang disebut area rangkaian keragaman budaya serta pesona suku yang tinggal di kepulauan indonesia. wisatawan yang berkunjung TMMI bisa lihat beragam platform rumah kebiasaan, baju kebiasaan, benda-benda suci suku spesifik, untuk seni serta tari budaya dari 33 provinsi di indonesia.

Bukan sekedar itu, TMMI yaitu di antara obyek wisata di jakarta dengan tempat terluas. Anda tidak akan menjelajahi tempat-tempat wisata yang unik di jakarta cuma didalam 1 hari. TMMI mempunyai sebanyak museum seni serta budaya untuk siswa. contohnya, kerajinan serta museum rekayasa, museum reptil, museum burung, serta teater keong mas. Pada saat-waktu spesifik di TMMI , diadakan festival seni budaya nasional dengan tema spesifik.

2. Kepulauan Seribu.
Walaupun pulau ini bernama Kepulauan Seribu, faktanya kepulauan ini hanya mempunyai 110 pulau saja. Banyak pulau-pulau favorit yang dijadikan rekreasi oleh wisatawan-wisatawan yang berkunjung seperti Pulau Tidung dan Pulau Pari. Untuk menuju ke beberapa pulau tersebut banyak tour travel yang menawarkan paket liburan selama beberapa hari disana, atau kalau mau lebih hemat lagi bisa berangkat sendiri menggunakan kapal dari Muara Angke.

3. Taman Impian Jaya Ancol.
Ancol adalah tempat wisata popular di jakarta utara sejak berdirinya pada th. 1966, ancol bay city atau juga dikenal sebagai taman yang dimimpikan jaya ancol yaitu yang terbesar serta sangat menarik dari taman rekreasi di jakarta. ancol terdiri dari lapangan golf, taman hiburan, hotel, klub malam, serta kolam renang. Tterdapat di utara jakarta di tempat reklamasi di teluk jakarta. Berkunjung ke ancol dapat berikan tawa serta kebahagiaan berbarengan rekan maupun keluarga dengan beragam area rekreasi yang dapat dikunjungi.

Tempat wisata di Taman Impian Jaya Ancol :

– Dunia Fantasi (Dufan). Tempat wisata dengan lebih dari 40 wahana permainan dan atraksi. Harga tiket untuk masuk ke Dunia Fantasi adalah Rp 135.000 per orang pada hari kerja.
– Atlantis Water adventure. Lima hektar taman air besar bertema kota mitologi Atlantis dengan kolam ombak, kolam air terjun, slide, kolam renang anak-anak, dan restoran.
– Ancol Bay City.
– Sea World. Salah satu akuarium terbesar di Asia Tenggara menampilkan kolam untuk buaya dan hiu, dan kolam permainan untuk sahabat laut.
– Pasar Seni. Sebuah pasar seni yang dalam perjalanannya selama 25 tahun telah menjadi pusat kerajinan dan produk seni lainnya, serta sebagai pusat bagi seniman untuk secara langsung membuat dan menjual produk mereka.
– Executive Golf Fun, 18 hole lapangan golf internasional pantai Ancol.
– Pantai. Dalam resor Anda dapat menemukan pantai Karnaval dan pantai Festival.

4. Kota Tua Jakarta.
Kota tua juga dikenal sebagai old batavia. kota tua jakarta atau akrab disapa old town yaitu tempat kecil di jakarta yang mempunyai luas 1, 3 km. Persegi melintasi jakarta utara serta jakarta barat, meliputi tempat pinangsia, taman sari serta roa malaka. Kota tua yaitu area yang tetap kuat dengan histori serta budaya dari belanda serta cina.

Kota tua menghidangkan situasi antik khas kota tua dengan banyak bangunan serta museum bersejarah, disamping itu kita juga dapat nikmati wisata bahari, wisata belanja, wisata histori serta budaya, rekreasi serta hiburan, serta wisata dengan ketertarikan spesial.

5. Kebun Binatang Ragunan.
Kebun binatang ragunan yaitu kebun binatang pertama di indonesia. Kebun binatang ini didirikan pada th. 1864 dengan nama planten en dierentuin, yang bermakna tanaman serta kebun binatang. Pemprov dki jakarta menyumbangkan 30 hektar tempat yang disebut rumah ke kebun binatang. Gubernur dki jakarta ali sadikin resmikan taman margasatwa ragunan pada 22 juni 1966. Sekarang ini kebun binatang ragunan terdapat di ragunan, pasar minggu, jakarta selatan, indonesia. Kebun binatang seluas 140 hektar, dengan beragam koleksi yang terdiri dari 295 spesies serta 4040 spesimen.