7 Minyak Buah-Buahan Yang Baik Untuk Kecantikan Kulit

Loading...

ASTALOG.COM – Pada umumnya, pelembab terbaik untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit adalah pelembab alami yang diolah tanpa campuran bahan kimia berbahaya. Buah-buahan misalnya, bahan ini memiliki banyak sifat penyembuhan yang sempurna untuk kulit. Selain melembabkan, minyak yang berasal dari buah-buahan juga mampu mengurangi gatal, serta menenangkan kulit yang teriritasi. Manfaat terbaiknya adalah, mampu membuat kulit tampak lebih bersinar.

Namun, sebenarnya buah apa saja sih yang benar-benar tepat digunakan pada kulit? Simaklah beberapa minyak buah-buahan yang dibuat sendiri dan cocok untuk kulit kering dan jenis kulit lainnya:

Minyak Buah Alpukat
Minyak Alpukat diekstrak dari buah itu sendiri dan digunakan sebagai campuran dalam kosmetik. Memiliki manfaat regeneratif dan melembabkan. Minyak dari buah ini dianggap sangat sehat dan kaya akan vitamin serta asam lemak esensial. Beberapa produk kosmetik terkemuka bahkan menggunakan minyak alpukat dalam produk rambut, lotion untuk wajah, serta krim untuk perlindungan dari matahari. Alpukat kaya akan vitamin E yang antioksidan, dan membantu untuk memperlambat penuaan serta melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Minyak ini diserap dengan mudah dan mampu memberikan kelembaban yang mendalam khususnya untuk kulit kering. Disamping itu, bahan alami ini juga dapat mempertahankan fleksibilitas kulit dan memperlambat munculnya keriput.

BACA JUGA:  Arti Dari Gnetum Gnemon Adalah?

Minyak Buah Peach
Ini adalah salah satu minyak pelembab alami terbaik bagi kulit. Minyak ini diekstrak dari kernel persik dan kaya akan asam lemak tak jenuh ganda seperti asam linoleat dan asam oleat yang melembabkan kulit dan mempertahankan elastisitasnya. Selain itu, minyak dari buah peach juga merupakan sumber yang kaya antioksidan yang memiliki sifat anti penuaan, dapat menembus dengan mudah ke dalam sel kulit. Campuran minyak almond, minyak safflower dan minyak peach merupakan kombinasi sempurna untuk digunakan setelah kulit terpapar sinar matahari. Penggunaan minyak alami ini akan membantu menenangkan kulit sensitif dan meradang serta merupakan pengobatan yang baik untuk kulit kering. Sangat baik digunakan untuk memijat wajah, dan dapat dijadikan sebagai make-up remover yang efektif.

Minyak Buah Aprikot
Minyak aprikot diekstrak dari biji aprikot. Minyaknya digunakan untuk melembutkan kulit, sangat cocok bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering dan mudah teriritasi. Minyak apricot juga banyak digunakan sebagai bahan campuran dalam kosmetik krim tubuh, krim tangan dan lotion, dapat pula Anda gunakan pada kulit kepala untuk meningkatkan kondisinya. Minyak aprikot cukup mudah diserap ke dalam kulit tanpa meninggalkan residu berminyak. Ini adalah salah satu minyak alami buatan sendiri yang efektif untuk kulit kering.

BACA JUGA:  Penjelasan Tentang Kelapa Sawit

Minyak Biji Buah Anggur
Minyak yang berasal dari buah anggur merupakan salah satu minyak buah terbaik yang pas digunakan untuk perawatan kulit. Minyak ini mengandung sejumlah tinggi lemak yang penting untuk membran sel kulit, disamping itu juga kaya akan fenol, dan banyak asam lemak esensial yang mampu memperkuat dan memelihara sel-sel kulit. Minyak ini tergolong ringan pada kulit, baik digunakan sebagai pelumas untuk mencukur.

Minyak Buah Kelapa
Tidak ada yang meragukan khasiat minyak buah kelapa bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Minyak kelapa merupakan minyak nabati yang diekstrak dari kernel atau daging kelapa matang. Minyak kelapa dapat digunakan sebagai pelembab kulit, karena dapat membantu mengatasi masalah kulit kering. Sangat baik khususnya bila dicampurkan dengan minyak jojoba ataukah minyak alpukat. Manfaatnya dapat melindungi kulit dari serangan sinar matahari.

BACA JUGA:  Jelaskan Proses Siklus Menstruasi!

Minyak Almond
Minyak almond diperoleh dari kernel keringalmond. Minyak ini baik untuk diaplikasikan pada kulit sebagai pelembab dan dapat digunakan untuk memijat kulit. Ini adalah minyak dasar yang paling umum digunakan untuk perawatan kulit. Minyak almond kaya akan asam lemak esensial oleat dan linoleat, yang membantu untuk menembus sel-sel kulit dan menjaga kesehatannya.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki sejarah panjang, telah digunakan sebagai obat rumah alami untuk perawatan kulit. Ini adalah pelembab kulit yang memiliki manfaat besar, karena mengandung asam linoleat, suatu senyawa tidak dibuat oleh tubuh. Minyak ini dapat mencegah hilangnya kelembaban dari kulit Anda. Dapat dicampurkan dengan minyak esensial untuk perawatan kulit yang lebih maksimal. Minyak zaitun juga dapat memberikan pelumas yang aman dan alami untuk mencukur bulu tipis pada tubuh.