Negara Maju di Eropa

ASTALOG.COM – Negara maju adalah sebutan untuk negara yang menikmati standar hidup yang relatif tinggi melalui teknologi tinggi dan ekonomi yang merata. Kebanyakan negara dengan GDP per kapita tinggi dianggap negara maju. Namun beberapa negara yang telah mencapai GDP tinggi melalui eksploitasi sumber daya alam (seperti Nauru melalui pengambilan phosphorus) tanpa mengembangkan industri yang beragam dan ekonomi berdasarkan jasa tidak dianggap memiliki status maju.

Salah satu benua yang memiliki banyak negara berkembang adalah benua eropa alasannya karena bangsa eropa merupakan bangsa yang tidak mau mereka terus terbelakang, mereka bangkit dan banyak yang belajar dari para ilmuwan di timur tengah untuk mereka ambil manfaat dari ilmunya tersebut. Ilmu-ilmu tersebut mereka kembangkan sendiri, dan membentuk suatu peradaban dan budaya yang tumbuh dan berkembang dengan pola yang membentuk bangsa eropa sekarang.

Negara Berkembang di Benua Eropa

Bangsa eropa memiliki kultur dan budaya masyarakat yang maju dalam berfikir dan bertindak, sehingga membuahkan hasil yang mempengaruhi seluruh budaya yang ada di dunia. Budaya masyarakat yang sudah terbentuk, membentuk suatu tipe masyarakat yang dapat mengembangkan hidup mereka menjadi unggul. Berikut beberapa negara di eropa yang masuk dalam kategori negara berkembang.

1. Italia
Italia adalah sebuah negara di sebelah selatan benua Eropa. Bentuk pemerintahan Republik. Negara dipimpin oleh presiden, sedangkan kepala pemerintahan oleh perdana menteri. Ibu kota di Roma. Pendapatan per kapita $35.123. Mayoritas penduduk beragama Katolik Roma. Bahasa resminya adalah bahasa Itali, dan sebagian besar penduduknya adalah orang Italia.

Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain: buah-buahan, sayur-sayuran, gandum, potasium, dan sulfur.

2. Portugal
Italia adalah sebuah negara di sebelah barat benua Eropa yang beribu kota di Lisabon. Luas wilayah 94.276 km2. Pendapatan per kapita $20.663. Mayoritas penduduk beragama Katolik Roma. Bahasa resminya adalah bahasa Portugis. Penduduk aslinya terdiri atas bangsa Portugis.

Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain beras, gandum, anggur, zaitun, buah-buahan, uranium, batubara, besi, emas, tembaga, dan koalin.

3. Spanyol
Spanyol adalah sebuah negara di sebelah barat benua Eropa. Terletak di sebelah timur Portugal. Negara ini dikepalai oleh raja, sedangkan pemerintahan oleh perdana menteri. Pendapatan per kapita $30.315. Mayoritas penduduk beragama Katolik Roma. Bahasa resminya adalah bahasa Spanyol. Penduduknya terdiri atas suku Kastilia, Valencia, Andalusia, Galicia, dan Basque.

Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain zaitun, anggur, gandum, jeruk, merkuri, uranium, potasium, timah, besi, dan tembaga.

4. Jerman
Jerman adalah sebuah negara di sebelah utara benua Eropa dengan ibu kota di Berlin. Mata uang Euro. Pendapatan per kapita $45.925. Mayoritas penduduk beragama Protestan dan Katolik. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Jerman. Penduduk asli terdiri atas campuran suku Tentania, Kelt, dan bangsa Slavia.

Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain padi, umbi, kentang, bit gula, anggur, minyak bumi, tembaga, dan biji besi.

5. Swiss
Swiss adalah sebuah negara di bagian tengah benua Eropa. Kepala negara dan pemerintahannya dipimpin oleh presiden. Pendapatan per kapita $80.276. Mayoritas penduduknya beragama Katolik Roma dan Kristen. Bahasa yang dipergunakan adalah bahasa Prancis, Jerman, dan Itali. Penduduk terdiri atas orang Jerman, Prancis, dan Itali.

Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain kentang, bit gula, tembakau, padi-padian, dan garam.

6. Inggris (United Kingdom)
Inggris adalah sebuah kerajaan di sebelah utara benua Eropa. Bentuk pemerintahan kerajaan diman Negaranya dikepalai oleh Ratu. Luas wilayah 249.988 km2 dengan jumlah penduduk 241 jiwa/km2. Pendapatan per kapita $39.049. Penduduknya beragama Anglikan dan Katolik Roma. Bahasa resminya adalah bahasa Inggris. Sebagian besar penduduknya adalah suku bangsa Inggris.

Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain: kentang, sayur-sayuran, gandum, susu, mentega, batubara, tembaga, timah hitam, seng, mangan, dan biji besi.

7. Rusia
Rusia adalah sebuah negara di sebelah timur benua Eropa. Rusia merupakan kelanjutan dari Uni Soviet dengan bentuk pemerintahan negara federasi. Negara dipimpin oleh presiden, sedangkan kepala pemerintahan oleh Perdana Menteri. Pendapatan per kapita $14.973. Mayoritas penduduk beragama Ortodok Rusia. Bahasa resminya adalah bahasa Rusia. Mayoritas penduduknya berasal dari suku bangsa Rusia.

Hasil pertanian dan pertambangannya antara lain: ubi-ubian, bit gula, gandum, mangan, merkuri, bauksit, minyak, dan batubara.