Kumpulan Contoh Nasihat Ibu Untuk Anak

ASTALOG.COM – Dilansir dari kamus besar (KB), nasehat adalah  ajaran atau pelajaran baik anjuran (petunjuk, peringatan, teguran) yg baik. Atau, nasihat juga berarti kata-kata yang mencakup aktivitas seorang nasih kepada yang diberi nasihat dalam bentuk iradah (tekad) & perbuatan.

Nasihat biasanya identik dengan hal baik dan memberikan arahan serta tujuan yang akan memberikan dampak positif untuk kita.

Untuk tema dari nasihat itu sendiri beragam, tetapi yang paling lazim di gunakan adalah nasihat bertema kesehatan, pertemanan atau keluarga. Berikut beberapa contoh tema nasihat tersebut :

1. Tema Kesehatan

Contohnya :

Minum obat memang baik untuk tubuh dan mempercepat proses penyembuhan, tetapi sebaiknya untuk tidak mengkonsumsinya karena akan jadi ketergantungan.

Junk food memang enak dan praktis, tetapi saat di konsumsi berlebih bisa berbahaya untuk kesehatan

2. Tema Pertemanan

Contoh :

Bijaklah memilih teman, karena tak semua manusia di bumi ini sama. Carilah yang memberikan aura positif, bukannya negatif.

3. Tema Keluarga

Nasihat dengan tema keluarga biasanya berasal dari ibu.

Contoh :

Ingat Nak.. bersabar bukan berarti kamu lemah. sabar adalah bukti bahwa kamu tegar menghadapi segala ujian yg datang dalam hidupmu.

Ketika Anda kecewa, luangkan waktu untuk bersyukur, karena dalam hidupmu masih banyak hal yang berjalan sebagaimana mestinya.

Berilah perhatian kepada orang tuamu, sekecil apapun itu orang tuamu akan merasa bangga dan bahagia.

Jika seseorang membencimu, menertawakanmu, atau menghinamu, itu karena sebenarnya kamu memiliki sesuatu yg dia inginkan.

Nak, Jangan pernah berhenti untuk belajar, belajar yang akan menunjukkan jalan kesuksekan kita.

Bermimimpilah setinggi langit nak, Karena kalau kamu terjatuh, kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang nak.

Ingat Nak,,, Yang harus kita ingat adalah penilaian kita di mata Tuhan itu jauh lebih penting daripada penilaian kita di mata manusia.

Orang-orang HEBAT sebenarnya hanyalah orang-orang biasa yang memiliki TEKAD yang luar biasa. itu Kamu Pastinya..

Selalu ada alasan untuk setiap hal yg terjadi. Tidak ada seorangpun yg datang dan pergi di hidupmu tanpa seizin Tuhan.

Ingat Nak,, Kegagalan adalah hal yang biasa. Kegagalan bukan berarti Tuhan menghukummu, namun Tuhan hanya mengarahkanmu kembali

Mintalah maaf, meski kita tak bersalah. Maafkanlah meskipun dia tak meminta maaf. Lupakan kesalahanya & ingatlah kegembiraan saat bersamanya

Beberapa contoh nasihat diatas mudah-mudahan bisa membantu Anda yang sedang mencari contoh dari kumpulan nasihat.

Semoga bermanfaat.