Office Button Adalah?

Loading...

ASTALOG.COM – Pada toolbar microsoft office, terdapat beberapa tools yang masing-masingnya memiliki fungsi dan salah satunya office button. Office Button adalah tombol berbentuk bulat di sebelah kiri atas pada produk Microsoft Office 2007 dan 2010. Fungsi Office button adalah untuk menampilkan menu-menu New, Open, Save, Save As, Print, Prepare, Send, Publish, Close dan Optoins.

Untuk memulai lembar kerja yang pertama kali kita gunakan adalah tombol office button, Seperti yang kita ketahui bersama bahwa jika kita klik tombol office button akan muncul sembilan menu pilihan.

Fungsi Office Button
Ada 9 menu yang berada di office button, dari semua menu tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda, Nah untuk mengetahui fungsi office button berikut penjelasanya:

BACA JUGA:  Bagaimana Cara Kerja Modem?

1. New, di gunakan untuk membuat halaman kerja baru. jadi untuk membuat halaman kerja baru sobat tidak perlu membuka ulang aplikasi microsoft office, cukup dengan klik office button dan klik new.

2. Open, digunakan untuk membuka file microsoft excel yang sudah ada, Jadi jika sobat ingin mengedit dokumen sobat dapat menggunakan menu tersebut.

3. Save, digunakan untuk menyimpan sementara, Maksudnya begini, jika sobat sudah melakukan pengeditan dan ingin menyimpan dengan klik menu save.

4. Save as, digunakan untuk menyimpan dokumen, bedanya jika sobat ingin menyimpan dokumen yang sudah diedit dan ingin membuat duplikat dari dokumen tersebut sobat dapat menggunakan menu “save as”.

BACA JUGA:  Media Komunikasi Massa

5. Print, digunakan untuk print dokumen yang sudah kita buat, di dalam menu print terdapat 3 menu yaitu “print” , “Quick print” dan “preview”.

6. Prepare, digunakan untuk pengaturan dokumen contohnya ingin membuat pasword, dan masih banyak lagi, karena ada 7 di dalam menu prepare.

7. Send, digunakan untuk mengirim dokumen. berikutnya adalah:

8. Publish, digunakan untuk membagikan file ke Workspace. berikutnya adalah:

9. Close, digunakan untuk menutup aplikasi microsoft office.