Cara Menghilangkan Bercak Hitam Bekas Gigitan Nyamuk Secara Alami

ASTALOG.COM – Setiap orang pasti pernah mengalaminya dan merasakan bagaimana di gigit oleh serangga malam yaitu nyamuk. Nyamuk adalah sejenis serangga penghisap darah yang dapat memberikan bibit penyakit yang disuntikkannya ke dalam tubuh.

Disamping dapat menimbulkan penyakit malaria dan demam berdarah, gigitan nyamuk juga dapat mengakibatkan terjadinya rasa gatal dan bentol yang berwarna kemerahan yang beberapa waktu kemudian dapat meninggalkan bekas noda hitam yang sangat jelas terlebih untuk yang memiliki kulit putih, karena dapat merusak kecantikan dan kemulusan kulit.

 

Sebenarnya untuk menghilangkan bekas hitam gigitan nyamuk sangatlah gampang yaitu dapat menggunakan ramuan tradisional atau alami.

 

Berikut ini beberapa ramuan herbal untuk dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk, diantaranya:

Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya mempunyai khasiat yang sangat banyak dalam hal perawatan kulit baik digunakan untuk menghaluskan sampai memutihkan kulit. Untuk menghilangkan bekas gigitan akibat nyamuk adalah hanya dengan oleskan gel lidah buaya atau aloe vera pada kulit yang tergigit oleh nyamuk untuk beberapa saat saja. Apabila cara ini dilakukan secara rutin, maka perlahan-lahan bekas gigitan akibat nyamuk juga akan perlahan memudar dengan sendirinya.

PELAJARI:  Penyakit dan Gangguan Pada Rangka Tubuh Manusia

Cuka Apel

Khasiat cuka apel sudah dikenal sejak lama sebagai obat mengatasi iritasi kulit. Dimana kandungan yang ada pada sari cuka apel dapat mengatasi ruam merah serta gatal pada kulit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk. Caranya hanya dengan mengoleskannya ke kulit yang terkena dampak oleh gigitan nyamuk, sehingga bentol dan iritasi dapat segera hilang.

Ampas Teh

Teh adalah produk minuman menyehatkan serta juga dapat menjaga kemulusan dan memperbaiki kerusakan sel kulit akibat radikal bebas. Beberapa kandungan penting pada the yang berguna untuk kulit seperti polifenol, beta karoten, vitamin C dan vitamin E.
Dalam hal mengatasi bekas gigitan nyamuk yaitu dapat dengan menggunakan ampas teh yang dioleskan pada bekas gigitan nyamuk agar dapat meredakan dan mengecilkan kembali kulit, juga dapat memudarkan bintik-bintik hitam tersebut.

PELAJARI:  Sebutkan Macam-Macam Penyakit Pada Mata?

Jus Lemon

Disamping minuman yang dapat menyegarkan tenggorokan saat kehausan, jus lemon juga sangat bermanfaat dalam menghilangkan bekas gigitan akibat nyamuk maupun bekas jerawat. Untuk mengatasinya, cukup oleskan campuran jus lemon dan jus mentimun kemudian biarkan sejenak sebelum hendak dibilas dengan air biasa. Lakukan secara rutin maka hasilny pun akan cepat terlihat.

Minyak Vitamin E

Cara lain dalam menghilangkan bekas hitam akibat gigitan nyamuk adalah dengan memanfaatkan minyak vitamin E atau dapat anda temukan pada kapsul vitamin E yang telah dibuang kulit luarnya lalu diberi beberapa tetes minyak kelapa. Setelah itu dioleskan secara rutin setiap malam agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Madu

Khasiat madu tak bisa diragukan lagi dalam dunia kecantikan. Terlebih untuk menghilangkan bekas hitam gigitan nyamuk seperti biasa cukup dengan mengoleskan sedikit madu pada kulit yang terkena dampak oleh gigitan nyamuk tersebut.

PELAJARI:  Apa Itu TBC?

Bengkoang

Bengkoang terkadang digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan cream pemutih wajah, dan dapat digunakan untuk menghilangkan berbagai macam noda pada kulit termasuk bekas hitam akibat gigitan nyamuk . Adalah cukup dengan menghaluskan bengkoang sebelum akhirnya dioleskan pada kulit tersebut.