Pantai Carita Terletak di?

ASTALOG.COM – Pantai Carita merupakan kawasan wisata yang berada di ujung barat pulau jawa, persisnya di pesisir selat sunda, letaknya yang tidak jauh dari ibu kota Jakarta menjadikan kawasan wisata pantai carita selalu ramai di kunjungi pada akhir pekan oleh wisatawan domestik, salah satu kelebihan dari objek wisata Pantai Carita terletak pada pantainya, pantai yang bersih serta berpasir putih yang landai tanpa karang menjadikan kawasan wisata Pantai Carita sebagai Destinasi Pariwisata Provinsi Banten.

Dilansir dari wikipedia, Pantai Carita merupakan objek wisata yang terletak di Kabupaten Pandeglang dan telah ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978 sebagai Taman Wisata Alam. Pantai ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih sehingga membuat kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

PELAJARI:  Apa Itu Raimuna?
 

Pantai Carita kaya akan sumber daya alamnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau.

Jarak tempuh dari Jakarta ke Pantai Carita sekitar 130km dapat melalui jalan tol Jakarta-Merak dan keluar di gerbang tol Cilegon Timur.

 

Fasilitas di Pantai Carita cukup lengkap yaitu Banana boat, snorkling, papan seluncur, diving, dan fasilitas lainnya. Banyak juga penginapan-penginapan sepanjang pesisir pantai dan atau rumah-rumah warga yang difungsikan untuk penginapan.

Di Taman Wisata Alam Pasir Putih Pantai Carita, wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas objek wisata yang akan sulit ditemui di daerah lain. Kawasan Pesisir Pantai Carita, dipenuhi Pasir Berwarna putih, karena di pantai berombak kecil dan tanpa karang maka setiap pengunjung bebas untuk berenang dangan nyaman dan aman, sungguh sangat mengasikan.

PELAJARI:  Apa yang Dimaksud Realisme?

Berbagai permainan pantai lengkap dengan jasa penyewaan alat permainan dengan harga yang terjangkau, wisatawan bisa bermain jetsky, banana boat, diving, snorkeling atau melihat dari dekat keindahan Gunung Krakatau yang tak ada duanya. Semua kegiatan di laut ini, bisa dilakukan dengan tenang dan nyaman karena di tempat ini, disiagakan lifeguard profesional yang selalu siaga melindungi wisatawan.

Di Pantai Carita terdapat penginapan, hotel dan cottages yang akan menunjang wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekannya di Pantai Carita, mulai dari penginapan kelas melati sampai hotel berbintang ada di Pantai Carita, yang dapat disesuai dengan kebutuhan dan budget liburan Anda.

Berlibur ke pantai Carita merupakan impian bagi setiap wisatawan yang hendak melakukan liburannya. Kawasan pantai Carita menawarkan perpaduan antara nuansa pantai dengan nuansa pegunungan merupakan hasil suksesi alam nan begitu sempurna tercipta.