Macam-macam Gaya Renang Yang Kamu Tau

Loading...

ASTALOG.COM – renang merupakan salah satu olahraga yang saat ini banyak sekali peminatnya, selain menyehatkan berenang juga sangat membantu dalam proses pertumbuhan. Hal ini dikarenakan renang merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan dan memberikan efek yang cukup bagus bagi kesehatan. Di sini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai macam-macam renang yang memang sering sekali muncul pada soal penjaskes kelas 10 SMA.

  1. Gaya bebas.

Gaya ini merupakan gaya yang paling banyak dilakukan oleh perenang awam, di mana gaya bebas merupakan gaya renang dengan kedua belah tangan secara bergantian mendayung ke arah belakang dan kepala sendiri mengambil udara dengan dimiringkan ke kanan dan ke kiri. Kaki di gerakan ke atas dan bawah layaknya duyung yang mencipratkan siripnya ke air.

  1. Gaya dada.

Gaya dada atau katak ini sering sekali digunakan bagi pemula dan khususnya bagi anak-anak karena baik bagi pertumbuhan dan baik bagi kesehatan tulang. Gaya ini memiliki beberapa cara yaitu salah satunya dengan kaki digerakan ke belakang dengan cara mendorong tekanan air dengan kuat. Tangan di gerakan ke depan lalu memutar ke samping dengan arah yang berlawanan tekanan. Mengambil udara setelah selesai menggerakan tangan.

  1. Gaya punggung.

Gaya ini dengan cara membalikan badan dan kepala berada di atas permukaan air, gaya ini sering dilakukan bagi mereka yang sudah profesional. Lebih sama seperti gaya bebas tapi terbalik.

  1. Gaya kupu-kupu.

Gaya ini mirip kupu-kupu yang terbang dan mengepakan sayap, untuk kaki lebih mirip gaya bebas tetapi kaki rapat. Gaya ini sangat bagus dan digunakan bagi perenang profesional.

Itulah beberapa gaya berenang sesuai dengan tekik yang ada, untuk itu jangan sampai nilai kamu jelek ya di mata ajar penjaskes ini.

Loading...