Yuk Simak Macam-macam Asuransi

ASTALOG.COM – asuransi merupakan salah satu kebutuhan masa kini yang berhubungan dengan investasi masa depan. Asuransi sendiri merupakan salah satu jaminan mutu yang dapat membantu peserta asuransi dalam beberapa bidang masalah mulai dari kesehatan, jiwa hingga rumah dan kendaraan serta masa depan juga dapat diasuransikan loh.

Mata pelajaran Ekonomi kelas 12 SMA tentunya banyak sekali membahas mengenai asuransi yang mana asuransi sendiri adalah salah satu hal yang mudah dan sudah diikuti oleh banyak masyarakat di Indonesia. Berikut macam-macam asuransi yang wajib anda tahu.

  1. Asuransi kesehatan.
 

Asuransi ini merupakan jaminan kesehatan jangka panjang yang akan membantu anda dalam berbagai jaminan kesehatan salah satunya ada sakit, medical chek up dan berbagai jenis tindakan medis akan masuk ke premi asuransi kesehatan. di Indonesia sendiri ada asuransi yang wajib diikuti yaitu salah satunya adalah BPJS Kesehatan yang sudah diwajibkan oleh pemerintah sebagai jaminan kesehatan masa kini dan selanjutannya yang mana dibedakan menjadi dua yaitu PBI dan non PBI.

  1. Asuransi jiwa.
PELAJARI:  Pengaruh Letak Geografis Indonesia

Asuransi ini sangat mendukung bagi program kecelakaan, kematian dan asuransi yang diwajibkan bagi kendaraan bermotor seperti asuransi dari bumi putera atau jasa raharja.

  1. Asuransi kendaraan.
 

Asuransi ini di Indonesia masih asing dan hanya digunakan bagi mereka yang memiliki kendaraan mewah dan kendaraan berat, hal ini sangat membantu apabila terjadi kerusakan atau hal pada kendaraan anda.

  1. Asuransi rumah.

Asuransi ini sudah sangat maju di Negara maju yang mana asuransi ini adalah asuransi yang bagus untuk pengembangan rumah, biasanya kebakaran, kerusakan akibat hal tertentu dapat ditanggung dengan asuransi ini.

  1. Asuransi pendidikan.

Bagi orang tua yang ingin masa tua senang maka asuransi ini cocok bagi anaknya, akan menjamin pendidikan anak hingga perguruan tinggi. Cukup memuaskan bukan.

PELAJARI:  Kaitan Islam, Iman dan Ihsan

Itulah beberapa hal mengenai asuransi yang teman-teman Astalog.com harus ketahui ya, semoga bermanfaat untuk anda.