Pengaruh Positif Masyarakat Asean Masuk Ke Indonesia

Loading...

ASTALOG.COM – Indonesia merupakan salah satu Negara berkembang yang terletak di kawasan Asia Tenggara dan masuk dalam jajaran Negara ASEAN (Assosiation Southeast Asian Nations) yang mana hal ini menjadi salah satu usaha Indonesia menjadi lebih berkembang. Selain itu Indonesia merupakan salah satu Negara dengan jumlah penduduk yang cukup besar sehingga serapan tenaga kerja tidak dapat sempurna dengan baik sesuai dengan profesi dan gaji yang mereka dapat.

Selain itu Asean sendiri sekarang sedang melakukan salah satu kegiatan Asia tenggara dalam meningkatkan taraf Ekonomi warga Negaranya di mana diberi nama MEA. Dari masyarakat ekonomi Asean tentunya masyarakat Indonesia dituntut selain dalam skill juga dalam materi dalam bersaing dengan pendatang baru dari Negara Tetangga. Begitu pasti ada keuntungan dan kerugian, disini Profesor Asta akan memberikan penjelasan mengenai positif masyarakat Asean masuk ke Indonesia.

  1. Membentuk maindset maju bagi Indonesia.

Hal ini sangat penting dengan pemikiran bersaing dengan skill maka potensi SDM masyarakat Indonesia juga akan bertambah, selain itu Indonesia juga menjadi salah satu Negara yang nantinya dapat maju apabila siap menghadapi masyarakat asing sehingga Indonesia mampu siap siaga bersaing dalam kinerja yang mumpuni.

  1. Mengetahui tolok ukur kinerja Indonesia.

Dengan hal tersebut tentunya kita akan mengetahui tolok ukur seberapa kuat Bangsa Indonesia sehingga bukan hanya satu segi saja yang dipentingkan melainkan Indonesia mampu memperbaiki kinerja Warganya dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan di mata asing.

  1. Memiliki pengalaman baru.

Tentunya dengan adanya pekerja asing, masyarakat Indonesia juga akan memiliki pengalaman baru menggali berbagai aspek sosial yang ada. hal ini tentunya akan memberikan kualitas diri yang lebih baik bagi Bangsa dan diri sendiri.

Itulah beberapa hal mengenai positif masyarakat asean masuk ke Indonesia, tentunya juga terdapat berbagai hal Negatif, namun tidak ada salahnya kita melihat hal positif dan membuat Indonesia semakin maju.

Loading...