Cara Mencari Bisnis Online yang Halal

Loading...

Sebelum anda memulai sebuah bisnis online atau bergabung dengan bisnis online di internet, penting untuk memastikan bahwa bisnis tersebut adalah bisnis online yang halal. Bukan tidak mungkin anda akan menemukan berbagai kenis bisnis online yang tidak halal di internet.

Jika anda bertemu dengan bisnis macam ini, bukan hanya anda yang akan tertipu, tapi anda juga akan terlibat dalam penipuan mereka. Anda akan memiliki kebutuhan untuk menjerat orang lain juga dalam bisnis ini agar anda tidak mengalami kerugian. Tentu ini bukanlah contoh bisnis online yang halal. Contohnya adalah bisnis online yang berkedok MLM.

Sebenarnya, tidak semua bisnis MLM itu tidak halal, asalkan bisnis tersebut memiliki produk yang jelas dan harga yang masuk akal, mungkin itu adalah bisnis MLM yang halal.

Bisnis MLM yang tidak halal dan biasnya sering ditemui di internet adalah bisnis online yang mengharuskan anda merekrut member baru dan anda tidak akan mendapatkan honor anda sebelum anda mendapatkan sejumlah member baru. Oleh karena itu, pastikan bisnis yang anda ikuti adalah bisnis online yang halal.

Untuk mencari bisnis online yang halal, ada beberapa hal yang perlu anda katahui.

Pertama adalah kejelasan produk dari bisnis tersebut. Bisnis MLM yang tidak halal biasanya menawarkan sebuah produk yang biasa saja dengan harga yang sangat mahal dan tidak masuk akal.

Tentunya anda harus curiga dengan bisnis macam ini. Mana mungkin anda bisa menjual produk yang biasa saja dengan harga yang sangat mahal. Biasanya bisnis online tidak halal juga mengharuskan anda membayar sejumlah uang untuk biaya pendaftaran.

Sebenarnya ada juga bisnis online yang halal yang mengharuskan anda membayar biaya pendaftaran. Tapi bisnis online halal biasanya memberi anda juga starter kit dan perlengkapan lainnya jika mengharuskan anda membayar biaya pendaftaran.

Selain itu, pastikan juga anda mengetahui sistem bisnis online tersebut sebelum bergabung. Jangan sampai anda terjebak dan tiba-tiba tidak bisa mendapatkan honor anda sebelum merekrut sejumlah member baru.

Itulah beberapa tips dalam mencari bisnis online yang halal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Loading...